Missed

Apa yang baik menurut Anda tentu baik untuk Anda lakukan
Apa yang terbaik menurut Anda pasti harus Anda lakukan & upayakan setiap waktu

Mengapa ketika Anda memandang bermanfaat/bagus/baik/positif/good ketika orang lain mengenakan baju daerah khas Indonesia, Anda tidak melakukannya? Bahkan ketika Anda mengatakan kepada orang lain bahwa itu bermanfaat/bagus/baik/positif/good, Anda masih memakai baju yang “kupikir kalian hanya OMDO”.

Mengapa ketika Anda memandang bermanfaat/bagus/baik/positif/good kontes-kontes ini, Anda tidak mengupayakan putri Anda atau salah satu saudari Anda untuk mengikutinya. Dan memantaunya setiap saat ketika putri Anda mulai tumbuh hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun untuk Anda persiapkan masuk kontes ini.

Jika Miss World & Miss Universe adalah kebaikan,

  • Mengapa tak ada satu kepala negara pun yang mengagendakan ini sebagai agenda resmi tahunan negara?
  • Mengapa tak ada satu ibu negara pun yang mencetuskan hal ini sebelum kalian lakukan?
  • Mengapa tak ada satu keluarga negara pun yang mengupayakan putrinya untuk mengikuti kontes ini?
  • Mengapa tak ada satu orang berpendidikan pun yang mengusulkan kontes-kontes ini masuk dalam kurikulum di pendidikan-pendidikan di seluruh negeri?

Mengapa tak ada satu putri atau saudari kepala negara/ibu negara/negarawan pun yang marah dan kecewa karena ayah, ibu, saudara, dan keluarganya tidak memberitahunya tentang kontes yang akan mengharumkan negaranya dan mengenalkan budayanya pada dunia?

Seharusnya setiap presenter TV dan ahli layar kaca menggunakan pakaian tradisional sehari-sehari, dari Aceh hingga Papua. OK tak perlu diperpanjang, kalian bisa mengkompromikan itu nanti di balik layar. Kita kembali ke topik. Karena setiap hari kewibawaan kalian disaksikan melalui satelit yang tentu saja bisa ditangkap di luar negeri. Ini akan jadi promosi pariwisata yang efektif. Dan setiap dari kalian bisa memberitahukan teman kalian yang berada di luar negeri untuk melakukan hal yang sama. Saran saya jangan pernah bosan menjadi duta bangsa.

TES KLIMAKS

Seandainya suatu saat nanti…

Bagaimana jika saya seorang pria kaya dengan pendapatan 100T/jam. Lalu suatu hari saya ingin berlibur keliling dunia, namun saya tidak mengetahui negara mana yang menarik untuk saya kunjungi. Maka saya mengadakan kontes Miss Ed untuk mengenal lebih dekat budaya dan watak setiap orang di negara-negara.

Saya wajibkan dalam kontes itu diwakilkan oleh wanita-wanita.

Karena saya orangnya sangat detail, maka setiap wanita itu harus memakai bikini, agar terlihat seperti apa ekspresi tubuh yang khas dari setiap negeri. Dan sebagai syarat utama dan terakhir adalah tentu saja, karena saya yang memiliki kepentingan untuk mengetahu potensi pariwisata yang akan saya kunjungi nantinya, maka jurinya hanya saya satu-satunya. Jadi ini hanya saya lakukan di dalam ruang pribadi saya dengan pertanyaan yang hanya saya sendiri ketahui.

Don’t be prejudiced. Jangan berprasangka. Ambil sisi positifnya OK. Kita bisa melakukan kesepakatan tentang hal ini.

Sebagai keistimewaan atas dasar nasionalisme dan keberagaman yang majemuk, secara resmi tentu saya akan mengirim surat kepada setiap kepala negara untuk mencarikan wanita-wanita yang bisa mencerminkan wanita negeri tersebut di mata saya. Menurut Anda bagaimana tanggapan presiden seharusnya jika saya pribadi, tanpa perlu orang lain, menyelenggarakan Miss Ed dengan syarat yang sudah saya tentukan di atas.

Banggakah kalian sebagai warga Indonesia jika saya pria Indonesia melakukan kontes ini karena tak ada yang berbeda dengan misiku dengan misi Miss World & Miss Universe. Ini hanya soal kesepakatan.

Baiklah, inilah kuberitahukan 5 kesalahan pertama kalian. Saya berusaha tak sebanyak mungkin mencari kesalahan (oh bukan, saya tak mencari kesalahan kalian, tapi kalian yang menunjukkannya sendiri):

  • Bekerjasama dalam perbuatan maksiat
  • Menjual diri pada segelintir manusia
  • Menyuruh orang lain melakukannya tapi melupakan diri sendiri
  • Mengkompromikan hati Anda kepada sesuatu karena ingin menentang kebenaran yang diucapkan oleh beberapa golongan
  • Mengkompromikan hati Anda karena berusaha menerima orang lain

NOTE: Tulisan ini acak-acakan. Karena saya orangnya tidak bisa menyembunyikan amarah, itu termasuk kejujuran bukan, maka tak mungkin orang marah akan rapih saat melakukan sesuatu. Tidak ada READ MORE…

2 thoughts on “Missed

  1. Bahkan mereka belum tahu bahwa yang namanya terbaik itu hanya 1. Jika ada 2, maka jelas Miss & Puteri hanya industri, karena itu merupakan produk bisnis atas ketidakpuasan yang ada.

Leave a Reply

