Dialog Allah dan Nabi Isa as

(Sumber: Alquran, surat Al-Maa’idah [5]: 109-118)

“(Ingatlah), hari di waktu Allah mengumpulkan para rasul lalu Allah bertanya (kepada mereka): ‘Apa jawaban kaummu terhadap (seruan)mu?’ Para rasul menjawab: ‘Tidak ada pengetahuan kami (tentang itu); sesungguhnya Engkau-lah yang mengetahui perkara yang ghaib.’

(Ingatlah), ketika Allah mengatakan: ‘Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat, dan Injil, dan (ingatlah pula) di waktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan izin-Ku, kemudian kamu meniup kepadanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah) di waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata: ‘Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata.’

Dan (ingatlah), ketika Aku ilhamkan kepada pengikut Isa yang setia: ‘Berimanlah kamu kepada-Ku dan kepada rasul-Ku.’ Mereka menjawab: ‘Kami telah beriman dan saksikanlah (wahai rasul) bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang patuh (kepada seruanmu).’

(Ingatlah), ketika pengikut-pengikut Isa berkata: ‘Hai Isa putera Maryam, sanggupkah Tuhanmu menurunkan hidangan dari langit kepada kami?’ Isa menjawab: ‘Bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang yang beriman.’ Mereka berkata: ‘Kami ingin memakan hidangan itu dan supaya tenteram hati kami dan supaya kami yakin bahwa kamu telah berkata benar kepada kami, dan kami menjadi orang-orang yang menyaksikan hidangan itu.’

Isa putera Maryam berdoa: ‘Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama.’

Allah berfirman: ‘Sesungguhnya Aku akan menurunkan hidangan itu kepadamu, barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah (turun hidangan itu), maka sesungguhnya Aku akan menyiksanya dengan siksaan yang tidak pernah Aku timpakan kepada seorangpun di antara umat manusia.’

Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: ‘Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: ‘Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?’’ Isa menjawab: ‘Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: ‘Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu,’ dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba Engkau, dan jika Engkau mengampuni mereka, maka sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.’”

——————————————————————————————————————————————————

Al-Masih adalah sebuah keajaiban di kalangan orang-orang Nasrani.
Mereka berkata bahwa Allah adalah bapaknya.
Kemudian mereka mengatakan bahwa anak Tuhan adalah Tuhan.
Selanjutnya mereka menyembahnya karena kebodohan mereka.
Mereka membawa sesuatu yang lebih aneh daripada itu, mereka mengatakan bahwa mereka telah menyalibnya.
Seandainya saja aku mengetahui soal penyaliban.
Ketika itu di mana bapaknya?
Sewaktu anaknya sendirian digantung oleh musuh, apakah menurutmu mereka diridhainya (bapaknya) ataukah dibencinya?
Aku merasa aneh kepada al-Masih di kalangan orang-orang Nasrani dan kepada bapak yang mereka nisbatkan untuknya.
Mereka menyerahkannya kepada Yahudi dan berkata bahwa setelah membunuhnya mereka menyalibnya.
Seandainya apa yang mereka katakan adalah benar, maka di mana bapak yang telah mereka nisbatkan itu?
Seandainya dia (yang mereka nisbatkan) meridhai aniaya mereka, pujilah mereka karena telah menyiksanya (Isa).
Dan seandainya dia marah atas aniaya mereka, maka tinggalkanlah dia dan sembahlah mereka, karena mereka telah mengalahkannya.
(Menurut sebuah pendapat, bait-bait syair ini hasil karya Ibnu Taimiyah)

——————————————————————————————————————————————————

11 thoughts on “Dialog Allah dan Nabi Isa as

  1. Hei Joo, kau ingat suatu saat dulu kita pernah berdebat bukan?
    Saat itu kita memperbincangkan “Bagaimana jika ALLAH memiliki anak.” (Maha Suci ALLAH dari sangkaan kaum nasrani).

    Lalu kau berkata, “Lebih baik bunuh diri jika ternyata ALLAH memiliki anak.” Sedangkan menurutku saat itu, “Akan ku bunuh anak itu meskipun dia seorang Nabi.”

    Setelah dipikir, menurutku jawaban yang lebih benar adalah jawabanmu. Karena jawabanmu adalah penolakan, berbeda dengan jawabanku. Meskipun terlihat tidak salah, namun jawabanku sama dengan mengiyakan pertanyaan alam pikiran kaum nasrani dengan mengambil emosi pengetahuan manusia tanpa menyentuh kenyataan.

    Kemudian terpikir olehku jawaban yang lain, yaitu “Akan ku bunuh jika memiliki anak”. Tapi jawaban ini tetap saja sama hakikatnya dengan jawabanku sebelumnya, hanya berbeda siapa yang dibunuh tanpa menyentuh kenyataan yang ada karena semua yang terlihat/tertulis hanya untuk menguji prasangka. (ALLAH, Engkau Maha Esa, apa pun yang dinyatakan tak dapat mengubah kenyataan, karena kenyataannya Engkau MAHA ESA tanpa dinyatakan oleh kenyataan).

  2. TUHAN YANG MENCIPTAKAN ADAM DAN HAWA TELAH TURUN KE BUMI UNTUK MENEBUS DOSA ADADM DAN HAWA .
    KARENA TIDAK ADA DI MUKA BUMI INI MANUSIA YANG SUCI UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA SELAIN DIRI TUHAN SENDIRI, DENGAN CARA MATI DISALIBKAN DAN BANGKIT PADA HARI YANG KETIGA.. ITU BERARTI MEMBUKTIKAN BAHWA DIA ADALAH TUHAN PENCIPTA..DENGAN KASIHNYA AKAN DUNIA INI SAUDARAKU..YANG TERKASIH..!

    HANYA YESUS YANG BERANI MENGATAKAN DIRINYA TUHAN,INJIL (YOH 13:13)
    HANYA YESUS YANG LAHIRNYA TANPA HUBUNGAN BADAN
    HANYA YESUS YANG MATI DAN BANGKIT AGAR MEMBUKTIKAN BAHWA MAUT TIDAK BERKUASA ATASNYA DAN MEMBUKTIKAN BAHWA DIA ADALAH TUHAN..BAGI SEMUA ORANG..DENGAN DARAHNYA DI KAYU SALIB SGALA DOSA-DOSA, KUTUK-KUTUK KITA DIBEBASKAN..!!
    HANYA YESUS YANG BERANI MENGATAKAN AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP KEKAL..
    HANYA YESUS YANG BERANI MENGATAKAN AKULAH ALFA DAN OMEGA YANG AWAL DAN YANG AKHIR
    HANYA YESUS YANG PERNAH/BERKUASA MEMBANGKITKAN ORANG MATI
    HANYA YESUS YANG DAPAT MERUBAH AIR MENJADI ANGGUR
    HANYA YESUS YANG DAPAT BERJALAN DIATAS AIR..
    HANYA YESUS YANG DAPAT MEREDAKAN ANGIN TOPAN/BADAI
    HANYA YESUS YANG DAPAT MELAKUKAN MUJIZAT HANYA 2 EKOR IKAN 5 ROTI MEMBERIKAN MAKAN 5000 ORANG
    HANYA YESUS YANG BERANI MENGATAKAN PADA AKHIR ZAMAN AKU AKAN MEMBANGKITKAN ENGKAU DALAM KUBUR..
    HANYA YESUS YANG DAPAT MENYEMBUHKAN / MENCELIKKAN Mata orang buta, LUMPUH BERJALAN,SAKIT KUSTA SEMBUH, SEGALA PENYAKIT..DLL

    KELAHIRANNYA SAJA AJAIB

    KEMATIANNYA DIATAS KAYU SALIB

    LALU BANGKIT PADA HARI YANG KETIGA

    TIDAK ADA KUBURNYA

    DIA TELAH NAIK KE SURGA KEMBALI KE KURSI TAHTANYA SEBAGAI RAJA SURGA DAN BUMI..

    BARANGSIAPA YANG TIDAK PERCAYA AKAN YESUS ADALAH TUHAN AKAN DI

    HUKUM, BUKAN SAYA YANG MENGATAKAN ITU, TETAPI INJIL YANG

    MENGATAKAN ITU,

    UMAT ISLAM HARUS PERCAYA DENGAN INJIL ALQURAN YANG MENGATAKANNYA
    BUKAN… ??

    TAPI KENAPA UMAT ISLAM TIDAK PERCAYA DENGAN KATA2 ITU TADI..

    BERARTI ISLAM TERGOLONG ORANG2 YANG TIDAK PERCAYA DENGAN INJIL

    COBA PELAJARI ISI KITAB-KITAB…

    INGAT HANYA ADA 1 TUHAN DI BUMI INI.

  3. SAYA MAU BERSAKSI NIH,.,

    KESAKSIAN SEMUA DUKUN SANTET YANG ADA DI MUKA BUMI INI

    HANYA ORANG KRISTEN YANG PERCAYA DENGAN TUHAN YESUS YANG TIDAK

    BISA!!!!!! DI SANTET, BENAR..!!

    BUKTIKAN SAJA ..!! TUHAN YESUS KOK DILAWAN..!!!!

    KARENA DI SETIAP ORANG YANG PERCAYA DENGAN TUHAN YESUS DALAM

    ROHNYA DISELIMUTI OLEH KUASA ROH KUDUS..HALLELUYA..!

  4. Pertama ingin kami tegaskan, bahwa kami tidak akan pernah setetes pun meminta maaf jika postingan ini membuat Umat Kristiani merasa tersinggung.

    Tentu saja kami bukan Ahmed Deedat atau ulama yang bisa mendebat umat kristen atau pun meminta kepada ALLAH agar salah seorang dari kalian diberi-Nya hidayah.

    Kami di sini bukan orang suci boy, penuh dosa, tapi jika kami merasa kami harus mengatakan sesuatu, apalagi yang harus dilakukan, katakan saja. Haruslah dibedakan antara rasa bersalah manusia tentang dosa, Takdir/Kehendak/Kekuasaan) ALLAH, dan peran & kemuliaan Nabi.

    Siapa ALLAH dan siapa Yesus dalam komentar Anda (boy)?

    Kami bisa mengatakan kesalahan penafsiran tuhan dalam penafsiran Anda dan umat kristiani tanpa perlu mengatakan Injil telah diselewengkan. Apa itu, sifat? Apa itu, sifat makhluk? Apa itu, sifat manusia?

    Manusia itu unik karena memiliki sifat dan interaksi yang luar biasa, di tempat itulah hak ALLAH sebagai Khaliq dan hak manusia sebagai makhluk berdiri dengan adil dan terang. Yesus, Buddha, dewa-dewa, bintang-bintang, iblis, setan, dan apapun yang disembah selain ALLAH, jika mereka berkumpul untuk membuat sesuatu yang seperti itu, tak akan pernah sanggup.

    Sikap umat kristiani tentang Isa as telah menusuk jati diri kami, manusia, sebagai makhluk.

    Kami tidak ingin berlebihan dalam menanggapi, tapi jika mereka yang disembah selain ALLAH berani mengatakan bahwa mereka Tuhan yang layak disembah, kami akan menghadiahkan tubuh kami ke neraka tanpa sesal sedikitpun dan melemparkan jatah surga kepada tuhan-tuhan itu beserta pengikutnya sampai mereka mati penuh dengan rasa malu. Persoalan ini, tanpa meremehkan hak ALLAH atas kehendak-Nya, lebih penting urusannya daripada surga dan neraka.

    Tanpa perlu meminta maaf, kami ingin bergumam kepada Yesus, Buddha, dewa-dewa, dan yang disembah selain ALLAH, kami bisa memasukkan Anda sekalian ke neraka sekali raup, cukup dengan mengatakan: “Ya ALLAH kami di dunia ini mendengar bahwa mereka mendakwakan diri sebagai tuhan selain Engkau.”

    Di mana Anda menempatkan ALLAH dan di mana Anda menempatkan Yesus dengan benar dalam keyakinan Anda (boy) dan juga umat kristiani seluruhnya?

    Di mana hak ALLAH, wahai pengikut Isa as? Di mana hak Isa, wahai pengikut Isa as? Di mana hak Anda, wahai pengikut Isa as?

    Kalian memperlakukan ALLAH, Isa as, dan bahkan diri kalian sendiri seperti memperlakukan orang bisu, tuli, buta? Seolah-olah kalian berpikir bahwa ALLAH dan Isa as tidak memiliki pendirian dan hak atas dirinya sendiri. Apakah Anda sekalian, umat kristiani, seorang yang tidak mengerti apa itu pembicaraan hingga tidak bisa menempatkan diri Anda dengan benar?

    Kenali diri Anda sendiri bagaimana Anda bersikap pada orang lain, teman misalnya, dan sikap orang lain bagi Anda, lalu bandingkan bagaimana Anda di hadapan ALLAH.

    Wallahu ‘alam…

    “Sesungguhnya aku bertawakkal kepada Allah Tuhanku dan Tuhanmu. Tidak ada suatu binatang melatapun melainkan Dia-lah yang memegang ubun-ubunnya. Sesungguhnya Tuhanku di atas jalan yang lurus.” (QS. Huud [11]: 56)

    Tidak ada seorang pun yang lebih sabar mendengar sesuatu yang menyakitkan daripada Allah, karena meskipun mereka menyekutukan Allah serta beranggapan bahwa Allah memiliki anak, tetapi Allah tetap memberikan rezeki, kesehatan serta menganugerahkan apa yang mereka minta. (HR. Muslim)

    “Agama itu adalah nasihat.” Kami (sahabat) bertanya: “Untuk siapa?” Beliau bersabda: “Untuk Allah, Kitab-Nya, Rasul-Nya, pemimpin-pemimpin umat Islam, dan untuk seluruh muslimin.” (HR.Muslim)

  5. BUKAN SAYA YANG MENGATAKAN ITU, TETAPI INJIL YANG MENGATAKAN ITU

    Kalimat tersebut di atas adalah bagian kecil, bagaimana Anda mampu mendudukkan Al-Kitab dan diri Anda. Mengapa? Karena kalimat dari ALLAH, ada yang tidak bisa disampaikan langsung secara verbal oleh siapapun, kecuali para Nabi, tapi hanya bisa dilakukan dengan membaca tulisan itu langsung.

  6. Bismillahirrahmaanirrahim

    Subhanallah…..! Maha Suci Allah.
    Wahai Boy …., mengapa Tuhan-mu susah payah harus menghukum dirinya sendiri di atas kayu Salib. kalau kau percaya bahwa Yesus itu Maha Kuasa kenapa dia tidak bisa melarikan dirinya dari kayu salib..? kenapa mesti Yesus bersusah payah menebus dosa segala manusia dengan mati di atas kayu salib? apa karena dia tidak mampu menebus dosa manusia dengan kekuasaan tuhan yang ada pada dirinya? Ketahuilah bahwa yesus yang kalian agung2kan sebagai Tuhan itu sekarang ini sedang disiksa di salah satu lubang NERAKA..!! Yesus Versi anda adalah Yehuda salah seorang Pengkhianat Besar. kalo begitu sungguh kasihan sekali nasib kalian..!! tuhan anda sedang disiksa dan sedang menunggu giliran anda semua untuk bergabung bersama dia di Neraka.

  7. Mengenai kesaksian anda bahwa HANYA ORANG KRISTEN YANG PERCAYA DENGAN TUHAN YESUS YANG TIDAK BISA DISANTET!!!!!! KARENA DI SETIAP ORANG YANG PERCAYA DENGAN TUHAN YESUS DALAM ROHNYA DISELIMUTI OLEH KUASA ROH KUDUS

    Bacalah ini dan camkan : Santet dan sihir itu perbuatan Syaitan dan Syaitan akan melindungi kawan-kawannya yang tersesat. ibarat Jeruk makan Jeruk, ngak mungkinlah Setan akan mengganggu saudara-saudaranya. Kalian itu sudah tersesat dan setan menyukai orang2 yang tersesat. Kasihan sekale….!!!

  8. Bagi umas ilam perlu di ingat “Jagalah dirimu, keluargamu dari api neraka”, sebab dizaman canggih sekarang setan akan mengoda manusia dari depan, kiri, kanan dan belakang cuma dari atas saja setan tak bisa menggoda manusia, asal arti diatas bukan internet, dari atas artinya kita tetap menyadari ada petunjukNya yaitu alqur’an. Bagi kristiani kami umat islam cuma mengingatkan sebab alqur’an lebih banyak memanggil manusia, jadi termasuk anda, walau diawal surat nya (baca dari kanan alqur’an) memang alqur’an petunjuk bagi orang taqwa (yang tidak banyak membantah dengan mengatakan alqur’an adalah ciptaan muhammad), yakinlah bahwa hai pengikut nasrani alqur’an adalah wahyu sang maha pencipta. Mudah-mudahan ada mau merenung dan bergetar hatinya. amin

  9. beeggggoooo ,, toooloooollll ,, doooonggoooooo,,, kalao udah baca ,, jangan pada bacoottt yang ngga nggaa ,,,, bikin setan dalem diri looo buat masalah aja sama orang laen ,,, ingettt looo pada punya setannnn ,,,,, kalo maoooo ngejalanin hidup di dunia ini ,, ngga usah mikirin siii nabi isa si nabi muhamad ,, pikirin aja hidup looo sama temen hidup loooo ,,, biar ngga buat dosa ,,, ngerti looo ,, liat aja sekitar looo banyak dosa sama pahala keliatan di mata looo ,, bisa ngga loo bedain mana dosa mana pahala ,,,, tuh hidup kaya gitu ,,, yang pahala looo ikutin ,, yang dosa loo tinggalin ,,, gampang kan ,,,,, kwokwokowow puuuus looooo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s